LSPRisme #2


artikel ini dibuat oleh saya dan rekan saya sesama anggota News Division--Sally dan Nadia--untuk di muat di tabloid campus "LSPRisme" edisi November 2007.

Dunia Masih Butuh Superhero!!!
Tentu saja, disaat seperti ini Tanpa disadari, bumi kita semakin lama semakin gersang, semakin kotor, dan semakin tidak nyaman untuk ditinggali lagi. Kebakaran hutan, penebangan hutan secara liar, banjir, tingkat kemiskinan kian bertambah, dan masih banyak hal lainnya yang membuat kita merasa bumi ini tidaklah indah lagi. Apakah dunia butuh superhero untuk mengatasi semua masalah tersebut?kita pasti merindukan sosok superhero yang bisa menyelesaikan semua masalah, laaknya yang sering di tampilkan di film dan komik-komik.
Tapi, superhero yang seperti apa yang dibutuhkan dunia ini? Yang bisa terbangkah? Atau yang bisa melihat tembus pandang? Tidak, berdasarkan survey mahasiswa LSPR mengatakan bukan superhero seperti itu yang dibutuhkan dunia ini. Masalah-masalah seperti krisis sosial, pemanasan global dan kemiskinan adalah masalah yang cukup serius saat ini. Dunia membutuhkan superhero untuk mengatasi masalah ini.
Terlebih Indonesia, yang tingkat korupsinya sudah tercatat masuk peringkat top ten di dunia, membutuhkan superhero yang siap memberantas koruptor-koruptor tersebut. Kemiskinan merajalela dan mendrong terjadinya kejahatan dimana-mana, sehingga membuat Indonesia menjadi negara yang tidak aman. Superhero juga harus mampu mengatasi ancaman bencana alam yang belakangan melanda Indonesia seperti banjir, gunung meletus, tsunami, gempa, juga luapan lumpur panas di Sidoardjo, Jawa Timur. Pertanyaan yang timbul adalah, apakah ada superhero yang sanggup menyelamatkan Indonesia?

Untuk menyelesaikan semua masalah itu tentu saja tidak akan ada superhero yang tiba-tiba muncul dari langit dengan segala kehebatannya untuk memakmurkan Indonesia, tapi Kita-lah yang harus menjadi superhero untuk bumi kita sendiri, untuk masa depan yang lebih terjamin dan lebih makmur. Menjadi superhero bisa dimulai dari hal-hal kecil di sekitar kita. Seperti membuang sampah pada tempatnya yang bisa menghindarkan kita dari banjir yang sering terjadi di Jakarta, khususnya musim hujan sekarang ini. Jadi mari buka mata lebar-lebar dan selamatkan bumi ini, karena bumi ini membutuhkan superheroes. The Earth needs us! (Amanda,Sally,Nadia)

0 komentar:

Poskan Komentar