Antara TV #1

Di semester 7 ini, mahasiswa LSPR diwajibkan mengambil program internship atau magang. setelah melamar ke berbagai media, saya akhirnya diizinkan untuk menimba ilmu di LKBN Antara, divisi TV, selama tiga setengah bulan, terhitung sejak tanggal 20 September 2010 - 6 Januari 2011.

Saya menjalani program magang di Antara TV sebagai reporter. Di Antara TV, para mahasiswa magang di beri kesempatan tandem dengan reporter dan kameraman sesungguhnya meliput peristiwa hanya selama seminggu. Sisanya saya hanya ditemani seorang kameraman saja dan pergi sebagai sebuah tim mandiri.

Selama pengalaman saya menjadi reporter di Antara TV, saya belajar banyak hal, mulai dari proses peliputan, etika mewawancarai narasumber, menulis berita untuk broadcast, dan banyak hal lainnya. selama 3,5 bulan tersebut, saya sudah mendapat pengalaman yang luar biasa karena dalam beberapa kesempatan saya bisa bertemu dengan beberapa orang penting dan meliput beberapa peristiwa penting. Sedikitnya ada 44 video liputan saya di website Antara TV (www.antaranews.com/tv/).

Berikut adalah beberapa hasil liputan saya selama magang di AntaraTV sebagai reporter (bukan tandem).

(29 September 2010) Isu Tes Keperawanan. DPR: Bertujuan Membangun Integritas Moral

video

1 komentar:

Sella Rizky mengatakan...

kak bagaimana cara apply magang di antara tv? mohon balasannya ya

Poskan Komentar